Tentang Kami

Yayasan Irena Center berdiri pada tanggal 27 Rajab 1425 H / 12 September 2004, dimuat dalam akta Notaris No 1 tertanggal 4 Oktober 2004 dibuat di hadapan H Syarif Siangan Tanudjaya SH, untuk jangka waktu yang tidak ditentukan lamanya. Irena Center dibentuk sebagai sebuah lembaga yang mampu menghadang pemikiran-pemikiran yang berupaya menghancurkan Islam. Irena Center berazaskan Islam, bergerak dalam bidang dakwah Islam sebagai organisasi independen dan non pemerintah.Peresmian Irena Center dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 3 Oktober 2004 lalu bertempat di Masjid Raya Pondok Indah. Hadir pada kesempatan itu antara lain Sekretaris Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Ust. Husein Umar (alm); Ketua Dewan Masjid, H.Sutarmadi, KH.Cholil Ridwan dari MUI, dan sejumlah tokoh umat yang lain.

Sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang dakwah Islam, pada aktivitasnya Irena Center memprioritaskan pada bidang Kajian Perbandingan Agama dan kegiatan pembinaan ummat Islam khususnya muallaf. Motto lembaga adalah Pembentengan Aqidah Ummat dan Pembinaan Muallaf. Alhamdulillah seiring dengan waktu Irena Center terus berkarya guna terwujudnya ummat Islam yang berkualitas yang selalu menyeru kepada Allah, bermanfaat bagi semesta alam dan terwujudnya generasi Qurani.

Eksistensi Irena Center diharapkan menjadi sebuah jalan bagi terwujudnya Islam sebagai Rahmat seluruh alam.

“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam”. (Al-Anbiyaa : 107)

Sebagai lembaga Pembina Muallaf, Irena Center hadir di tengah ummat berusaha memahami kebutuhan muallaf. Muslim baru membutuhkan teman, tempat berlindung, dan juga pembimbing. Orang-orang yang baru saja hijrah ke dalam Islam, membutuhkan teman yang dapat memberi dukungan moril dan perlindungan dari kecaman keluarga. Perpindahan agama bukanlah perkara sederhana. Peristiwa ini bukan hanya melibatkan sebuah pribadi tapi juga sanak keluarga dan lingkungan sekitar.

Fokus pembinaan muallaf diarahkan pada empat hal. Pertama adalah sterilisasi akidah dari pemahaman yang menodai fitrah. Kedua, sinkronisasi penyampaian pesan wahyu. Ketiga, stabilisasi menyampaikan ajaran Islam dengan metode dan cara penyampaian yang dapat dinalar dan diterima oleh hati nurani dan kelima, standardisasi pengamalan wahyu.

Atas rahmat Allah Ta’ala, kini Irena Center tengah mengembangkan Pondok Pesantren Muallafah yang ditujukan untuk membina muallaf wanita secara intens. Berlokasi di Sentul, kini Ponpes Muallafah telah memiliki mushalla yang digunakan sebagai kajian intensif dan shalat I’d bersama warga sekitar. Pembangunan ponpes masih terus berjalan. Kami siap menyalurkan infaq dan shadaqah saudara melalui Rekening a.n. Yayasan Irena Center No. 99-2929-929, BNI Syariah Cab. Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *